0

   Adalah Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) AGRICA sebagai ruang belajar bersama bagi mahasiswa yang berminat dengan dunia jurnalistik. Mahasiswa merupakan ujung tombak yang memiliki berbagai ide, inovasi dan kreasi, untuk membawa negeri ini kearah yang lebih baik. Fakultas Pertanian sebagai embrio dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), memilki segudang potensi dengan usia yang cukup matang.


   Lembaga Pers Mahasiswa AGRICA resmi berdiri dan disahkan melalui SK Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman No. Kep. 136/PT.30/0.1986 dan di akreditasi dengan nomor ISSN 0853-0408 melalui penerbitan No. 8/TH.IV/1991. LPM AGRICA juga tergabung dalam Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) dengan anggota lebih dari 200 LPM yang tersebar di seluruh Universitas di Indonesia.


   Usia yang terus bertambah menuntut kualitas yang lebih baik pada diri kami, dengan slogan "Media Informasi dan Komunikasi Mahasiswa" kami mengemban tugas untuk menjadi penghubung antar elemen dalam Civitas Akademika khususnya Fakultas Pertanian, dengan mahasiswa yang berjumlah sekitar 2.500 dan sekitar 20.000 orang mahaiswa Universitas Jenderal Soedirman. Obyektif, akurat dan eksklusif yang tajam dalam mengulas berita dilengkapi data-data terpercaya yang telah menjadi frame tim redaksi kami. Produk dari LPM AGRICA antara lain; majalah tahunan AGRICA, buletin bulanan @gromedia, dan leaflet Faperta News untuk kejadian-kejadian kondisional di lingkup fakultas dan universitas


   Produk-produk AGRICA selain diedarkan dikalangan civitas akademika Univeritas Jenderal Soedirman, juga diedarkan dikalangan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar Universitas Jenderal Soedirman. Diharapkan informasi terbaru dan penelitian di bidang pertanian yang berpusat di kampus bisa terserap oleh masyarakat. Kampus sebagai pusat ilmu pengetahuan diharapkan bisa membawa arah perubahan yang lebih baik bagi dunia, khususnya bidang pertanian baik langsung maupun tak langsung.


VISI
Mengembangkan LPM AGRICA sebagai suatu lembaga yang profesional dibidang jurnalistik.
MISI
1. Menumbuh kembangkan kemampuan dan jati diri dibidang jurnalistik.
2. Memberikan informasi di bidang ilmu pengetahuan dan umum kepada civitas akademika dan masyarakat.
3. Mempertajam analisa mahasiswa untuk menyikapi suatu permasalahan dibidang keilmuan ataupun kehidupan kampus.
4. Menjembatani komunikasi antar civitas akademika di fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman.
5. Melakukan kontrol sosial terhadap kehidupan dan kebijakan di lingkungan civitas akademika pada khususnya dan di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di situs persma-agrica.com

 
Top