0
Sumber: KPR Faperta 2015
Menindaklanjuti perpanjangan pendaftaran calon presiden BEM KEMA Faperta 2014-2015, dari lima pengambil formulir pendaftaran hanya dua yang mengembalikan berkasnya. Jumat (5/12), satu bakal calon (balon) mengumpulkan berkas pendaftaran sehingga total dua balon yang akan melanjutkan sampai tahap verifikasi.
Dua balon tersebut akan diverifikasi oleh KPR untuk selanjutnya akan dijadikan sebagai calon presiden BEM KEMA Faperta. Proses verifikasi akan dilakukan hari ini (6/12) dengan melibatkan Panitia Pengawas Pemira (Panwasra), “Kalo verifikasi, internal KPR dan panwasra, nggak boleh ada orang lain,” ungkap salah satu anggota KPR yang tidak mau disebutkan namanya (5/12). Dengan berakhirnya pendaftaran maka praktis ketiga pengambil formulir tidak dapat melanjutkan proses pemira, “Udah stop (gugur),” tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan KPR tetap bungkam mengenai balon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran, ”Untuk itu kita belum bisa publikasi, soalnya kita belum verifikasi,” ungkapnya. Menanggapi jika hanya satu calon yang lolos proses verifikasi, KPR akan tetap menggelar pemira meski calon melawan kotak kosong, “Kalo di UU itu, satu (calon presbem) melawan kotak kosong akan menang dengan syarat unggul 30 persen dari kotak suara,” ungkap (5/12). Proses pemira akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal meskipun masa pendaftaran diundur dua hari, ”Target kita desember udah pemira,” ungkapnya. (syai)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di situs persma-agrica.com

 
Top