0

Sabtu (30/11), bertempat di depan Laboratorium Teknologi Pertanian berlangsung kegiatan malam puncak dari serangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni Masyarakat Fakultas Pertanian (PORSEMAPA). Ajang perlombaan Olahraga dan Seni terbesar di faperta dimulai sejak 8 November. Acara ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa pertanian.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara puncak selalu dilaksanakan di auditorium Faperta. Tahun ini merupakan gebrakan baru. Menurut Ana (30/11), Panitia PORSEMAPA 2013, menyatakan hal ini atas rekomendasi dari panitia di tahun sebelumnya. “Atas rekomendasi dari tahun sebelumnya dan memperkirakan jumlah mahasiswa pertanian yang jumlahnya ± 700 orang,” ungkap Ana.

Banyak mahasiswa antusias dengan acara malam puncak ini. Ini dibuktikan dari ramainya penonton di dalam halaman. Sarah, Agribisnis 2012, mengaku terhibur dengan acara ini. “Acaranya bagus, menghibur di tengah laporan,” ujarnya (30/11). Hal yang sama disampaikan Zul, Agroteknologi 2008 menuturkan, “Acaranya bagus banget, ditambah sekarang outdoor dan ada bintang tamunya,” tuturnya (30/11).

Tidak hanya hiburan, terdapat pengumuman juara umum PORSEMAPA. Di tahun ini, Himagrotek dinyatakan kembali menjadi juara umum dengan mengantongi 50 poin. Disusul juara kedua oleh Himateta dan juara tiga oleh Himasae. Fildzah, selaku Ketua Umum Himagrotek mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamduilllah juara lagi, ini merupakan kado terindah pertama buat saya di kepengurusan,” tuturnya (30/11). Fildzah menambahkan, kemenangan ini atas kerja keras dari semua teman-teman Himagrotek.

Menurut Hesti, Ketua Panitia PORSEMAPA 2013, acara tidak akan berjalan dengan lancar tanpa partisipasi dari panitia dan peserta, “Terimakasih buat partisipasi dan terimakasih kepada pihak yang telah membantu. Selamat untuk pemenang, terus berkarya untuk pertanian,” pungkasnya. (30/11).  (Rizma/Ayu)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di situs persma-agrica.com

 
Top