0
Kamis (23/05) pukul 19.00 bertempat di pendopo Fakultas Pertanian, Save Soedirman kembali mengadakan rapat terbuka mengenai kejelasan UKT. Kali ini memberikan transparansi mengenai pergerakan Save Soedirman kepada seluruh mahasiswa. Selain itu dibahas juga mengenai mediasi yang akan dilakukan dengan Ombudsman. Ombudsman ialah lembaga naungan pemerintah yang berfungsi untuk mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik.

Sebelumnya pada Kamis (16/05) Save Soedirman telah mengunjungi Ombudsman yang bermarkas di Yogyakarta dengan memberangkatkan 10 mahasiswa. Seperti dijelaskan Koordinator Save Soedirman Munirah.  “Kita telah menemui ICW, KIP, LBH dan Ombudsman untuk menjadi pihak ketiga sebagai mediator yang menangani kasus UKT,” jelasnya (23/05).

Tahap awal dalam pertemuan dengan Ombudsman ialah mediasi. Mediasi dalam hal ini yaitu mempertemukan pihak rektorat serta Save Soedirman untuk uji publik. Sedianya pertemuan akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Besok (24/05) Ombudsman akan kesini,” tutur Wildan salah satu koordinator Save Soedirman. (Firman/Dwi)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di situs persma-agrica.com

 
Top